Guardiola: Barca Harus Beli ”Messi” dari Indonesia

Tristan Alif Naufal
Bitungnews, Jakarta – Lionel Messi kecil dari Indonesia, atau Tristan Alif Nauval, mendapat pujian dari mantan pelatih Barcelona, Joseph Guardiola. Tristan sempat memperlihatkan kebolehannya mengolah bola di depan Pep (panggilannya) Guardiola dalam sebuah talk show di Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2012. “Barcelona harus mengajukan tawaran padanya,” kata Pep sembari tertawa seusai melihat Tristan beraksi mengolah si kulit bundar, Sabtu, 30 Juni 2012.

Menurut Pep, Tristan memiliki bakat yang harus dikembangkan agar menjadi seorang pemain hebat. Pep menilai Tristan bisa mengolah bola dengan baik menggunakan kaki kanan dan kirinya. “Ia harus terus berlatih keras dan bermain di mana pun ia berada. Di jalanan, sekolah, ataupun di rumah,” kata Pep.

Mantan pelatih yang telah mempersembahkan 14 gelar bagi Barca ini juga berbagi tip kepada Tristan agar kelak bisa menjadi pemain profesional. Menurut dia, untuk bisa menjadi pemain berkelas dunia, seorang pemain harus terus mengasah skill-nya. “Yang terpenting agar bisa menjadi pemain hebat, seseorang harus terus mengasah skill, mengerti permainan, dan memiliki passion,” katanya.

Tristan merupakan bocah berbakat yang merupakan murid di Liverpool FC Football Academy. Ia mulai dikenal masyarakat luas sejak aksinya mengolah kulit bundar diunggah di YouTube. Banyak orang menyamakan Tristan mengolah bola dengan Lionel Messi. Karena keahliannya ini, Tristan sempat mendapat bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia. Ia memang mengundang decak kagum banyak kalangan di Indonesia.

Guardiola sendiri menyambangi Indonesia pada Sabtu, 30 Juni 2012. Ia hadir atas undangan salah satu televisi swasta untuk memberikan komentar mengenai final Piala Eropa 2012 antara Spanyol melawan Italia.(source: tempo.co)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s